Beranda | Artikel
Tuduhan-Tuduhan Terhadap Khalifah Utsman bin Affan - Faedah Sejarah Islam (Ustadz Dr. Ali Musri, M.A.)
Rabu, 18 April 2018

Bersama Pemateri :
Ustadz Ali Musri Semjan Putra

Tuduhan-Tuduhan Terhadap Khalifah Utsman bin Affan merupakan kajian Islam yang disampaikan oleh: Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A. dalam pembahasan Faedah-Faedah Sejarah Islam. Kajian ini disampaikan pada 13 Rajab 1439 H / 30 Maret 2018 M.

Download juga kajian sebelumnya: Kronologis Pembunuhan Khalifah Utsman bin Affan – Faedah Sejarah Islam

Kajian Tentang Tuduhan-Tuduhan Terhadap Khalifah Utsman bin Affan – Faedah Sejarah Islam

Tuduhan-tuduhan yang diarahkan kepada Khalifah Utsman bin Affan dibagi menjadi tiga. Yang pertama adalah memang tuduhan itu dijadikan alasan oleh orang-orang yang mendemostrasi dan memberontak beliau. Tuduhan yang kedua adalah jenis tuduhan yang sebenarnya tidak pernah dijadikan sebagai alasan oleh orang-orang untuk menjatuhkan Khalifah Utsman bin Affan, tapi perkara-perkara ini disandarkan kepada orang-orang yang memberontak itu. Sebenarnya, jenis yang kedua ini tidak terdapat riwayat yang mengokohkan tuduhan itu bahwa itu sebuah alasan yang dijadikan untuk melakukan pemberontakan terhadap Khalifah Umar bin Khattab. Jenis ketiga adalah riwayat-riwayat yang lebih dhaif lagi bahkan riwayat ini terindikasi merupakan tuduhan dari orang-orang Syiah.

Sebenarnya, tuduhan ini merupakan kemuliaan bagi Utsman. Tapi para orang-orang yang ingin menjatuhkan kehoramatan Khalifah, menjadikan hal ini menjadi suatu bentuk keburukannya. Padahal ini merupakan bagian dari kemuliaan Utsman bin Affan itu sendiri. Namun justru mereka mebalik hal itu semua.

Bagaimana penjelasan lengkapnya?

Simak Kisah Lengkapnya dan Download mp3 Ceramah Agama Islam Tentang Tuduhan-Tuduhan Terhadap Khalifah Utsman bin Affan – Faedah Sejarah Islam


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/30850-tuduhan-tuduhan-terhadap-khalifah-utsman-bin-affan-faedah-sejarah-islam-ustadz-dr-ali-musri-m/